Skip to main content

Andaikan Prabowo Presiden Indonesia 2014

Meski beberapa survey sudah dilakukan sebelum dan sesudah Pemilu Legislatif 2014, namun hasil survey belum bisa 100% dijadikan tolak ukur terpilihnya salah satu kandidat presiden dan wakil presiden Indonesia 2014. Masalahnya, kecerdasan dan cara berpikir rakyat (para pemilih) untuk menentukan pilihan sudah semakin meningkat dari tahun ke tahun. Suara rakyat sudah tidak lagi bisa dibeli, rakyat sudah tidak lagi bisa dibodohi dan "dipaksa" untuk memilih salah satu kubu. "Serangan Fajar" sudah tidak lagi bisa dijadikan senjata andalan oleh pihak-pihak yang berkantong tebal.

Andai saja Prabowo terpilih menjadi presiden Republik Indonesia dan beliau merealisasikan janji dan program-program yang beliau utarakan ketika kampanye maka:

Ekonomi masyarakat kecil akan lebih maju dan lebih sejahtera khususnya para petani dan pedagang kecil. Hal ini mengingat beliau sebagai Ketua HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) dan Ketua APPSI (Asosiasi Pedagang Pasar Tradisional Seluruh Indonesia) yang selalu melakukan kunjungan ke daerah-daerah, memberikan pelatihan-pelatihan kepada para petani dan pedagang kecil.

Beliau akan menjadwalkan kembali utang luar negeri, menyelamatkan kekayaan Negara untuk menghilangkan kemiskinan, melaksanakan ekonomi kerakyatan, delapan program desa, memperkuat sektor usaha kecil, kemandirian energi, pendidikan dan kesehatan, menjaga pelestarian alam dan lingkungan hidup. Artinya, banyak kekayaan alam Indonesia yang akan dimanfaatkan untuk kesejahteraan rakyat, bukan "diobral murah" ke bangsa asing dengan pembagian hasil yang tidak logis. Mencegah terjadinya lagi kebakaran hutan, menfasilitasi rakyat kecil untuk mendapatkan pendidikan, dan menghilangkan istilah "Rakyat kecil dilarang sakit".

Prabowo mempunyai hobi berkuda, beliau sengaja membangun lapangan khusus dan membuat arena pacuan kuda tertutup  untuk mendukung hobinya itu. Sebelum berkuda beliau selalu berenang di kolam renang pribadinya. Jika beliau terpilih menjadi presiden Indonesia 2014 mungkin ini berarti beliau akan mendukung para pecinta binatang, melestarikan binatang-binatang langka termasuk kelestarian kebun binatang di seluruh Indonesia, dan tentunya beliau akan mendukung para atlet dan olahragawan dengan memfasilitasi apa yang mereka butuhkan sehingga para atlet nasional kelak dapat mengharumkan nama baik Indonesia di mata dunia.

Menurut Merdeka.com, Prabowo Subianto menyebut kekayaan Indonesia bocor hingga Rp 1.000 Triliun Rupiah. Angka itu didapat dari data yang diolah Partai Gerindra dengan rincian sebesar USD 50 miliar APBN bocor, USD 30 miliar dari bocor anggaran negara untuk subsidi energi dan USD 36 miliar kebocoran pajak. Andakian Prabowo terpilih, beliau akan memanfaatkan dana tersebut semaksimal mungkin untuk membangun bangsa dan negara sehingga Indonesia akan menjadi negara ke lima terkuat di dunia. Karena kebocoran kekayaan negara inilah yang membuat negara kita menjadi lemah.

Andai Prabowo Subianto terpilih menjadi presiden Republik Indonesia tahun 2014 dan Hatta Rajasa sebagai wakilnya, mudah-mudahan visi dan misi mereka untuk membangun Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur serta bermartabat dapat direalisasikan. Demikian juga misi mereka untuk: Mewujudkan Indonesia yang berdaulat, aman dan damai, bermartabat, demokratis, berperan aktif dalam perdamaian dunia, serta konsisten melaksanakan Pancasila dan UUD 45; Mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, berkerakyatan, dan percaya diri menghadapi globalisasi; Mewujudkan Indonesia yang berkeadilan sosial, dengan sumber daya manusia yang berakhlak berbudaya luhur; berkualitas tinggi: sehat, cerdas, kreatif dan trampil juga dapat terealisasi.

Jika Prabowo-Hatta terpilih menjadi presiden dan wakil presiden, semoga mereka dapat memimpin negara tercinta ini sesuai dengan sistem pemerintahan Indonesia sehingga mampu menjadikan bangsa Indonesia menjadi "Macan Asia". Amin.

Popular posts from this blog

Menghitung Arus, Tegangan, Daya, dan Resistansi Pada Rangkaian Seri

Struktur hubungan komponen pada rangkaian seri adalah berderet yakni ujung terminal suatu komponen elektronika dihubungkan dengan pangkal terminal komponen kedua, ujung terminal komponen kedua dihubungkan dengan pangkal terminal komponen ketiga dan seterusnya. Jika pangkal terminal komponen pertama dihubungkan dengan sumber tegangan positif dan ujung terminal komponen terakhir dihubungkan dengan sumber tegangan negatif, maka hubungan seperti ini di dalam elektronika dikenal dengan istilah rangkaian tertutup (close circuit). Dalam kondisi ini arus listrik akan mengalir dari positif ke negatif melalui komponen-komponen elektronika yang dideretkan (hubungan seri). Besarnya arus yang mengalir pada rangkaian seri adalah sama.

Gambar di bawah adalah contoh rangkaian seri sederhana yang terdiri dari dua buah resistor (R1 dan R2) dan sumber tegangan (V). Untuk menghitung arus, tegangan, daya, dan resistansi pada rangkaian seri dapat menggunakan hukun Ohm yaitu V=IxR. V adalah sumber tegangan …

Menghitung Arus, Tegangan, Daya, dan Resistansi pada Rangkaian Paralel

Untuk memahami struktur rangkaian paralel dapat dilihat dari hubungan antar kaki (terminal) setiap komponen elektronika. Jika pangkal kaki suatu komponen dihubungkan dengan pangkal komponen lainnya dan ujung kaki komponen tersebut dihubungkan dengan ujung kaki komponen lainnya, maka hubungan seperti ini disebut paralel dimana setiap komponen dijajarkan. Apabila setiap ujung kaki tersebut dihubungkan ke sumber tegangan, dalam elektronika disebut dengan istilah rangkaian tertutup (close circuit) sehingga arus dapat mengalir dari sumber tegangan melalui komponen-komponen tersebut.

Arus yang mengalir pada setiap komponen pada rangkaian paralel dapat berbeda tergantung besar kecilnya resistansi komponen tersebut. Dengan kata lain arus sumber akan dibagi ke setiap komponen dan akan menyatu kembali di ujung rangkaian. Pada rangkaian paralel, tegangan di setiap ujung kaki komponen adalah sama besar.

Untuk menghitung arus, tegangan, daya, dan resistansi pada rangkaian paralel dapat menggunakan …

Alquran Sebagai Sumber Hukum Islam (Bagian I)

Alquran Sebagai Sumber Hukum Islam Allah menurunkan Al-Quran kepada umat manusia melalui nabi Muhammad SAW sebagai kitab suci terakhir untuk dijadikan pedoman hidup. Al-Quran yang tidak ada keraguan sedikit pun di dalamnya mengandung petunjuk-petunjuk yang dapat menyinari seluruh isi alam ini.

Sebagai kitab suci sepanjang zaman, Al-Quran memuat informasi dasar berbagai masalah termasuk informasi mengenai hukum, etika, science, antariksa, kedokteran dan sebagainya. Hal ini merupakan salah satu bukti bahwa kandungan Al-Quran bersifat luas dan luwes.

Mayoritas kandungan Al-Quran merupakan dasar-dasar hukum dan pengetahuan, manusialah yang berperan sekaligus bertugas menganalisa, merinci, dan membuat garis besar kebenaran Al-Quran agar dapat dijadikan sumber penyelesaian masalah kehidupan manusia.

Pada zaman Rasulullah, sumber hukum Islam ada dua yaitu Al-Quran dan As-Sunnah. Rasulullah selalu menunggu wahyu untuk menjelaskan sebuah kasus tertentu, namum apabila wahyu tidak turun, maka…