Blogger Tidak Bisa Diakses Lewat Speedy

Sahabat punya blog dengan TLD (Top Level Domain) yang tidak bisa diakses lewat koneksi Speedy? Yup, itu artinya sahabat tidak sendirian, karena saya pun mengalami hal serupa selama kurang lebih dua minggu terakhir. Tulisan ini pun tadinya akan saya terbitkan di salah satu blog dengan domain yang saya beli di Google Blogger, namun karena kelamaan maka saya posting saja di sini meski agak terlambat :)

Beberapa blog dengan TLD (.com. net, .org, dan lain-lain) yang diarahkan ke Blogger baik domain yang dibeli langsung di Google ataupun di hosting lain, sampai tulisan ini diterbitkan masih belum bisa dibuka. Jika menggunakan koneksi Speedy,  sahabat dapat membuktikannya dengan mengakses salah satu blog di bawah.
  1. www.linksukses.com
  2. www.belanjamudah.net
  3. www.diptara.com
  4. www.jomantara.com,
  5. www.peci-exclusive.com
Blog-blog di atas hanya sebagian saja karena setelah blogwalking ternyata banyak sahabat blogger yang mengalami hal ini, belum lagi informasi yang saya dapat dari beberapa forum dan dari portal berita yang menginformasikan hal serupa. Awalnya saya berpikir mungkin karena Blogger sedang melakukan maintenance atau Telkom Speedy yang sedang melakukan beberapa perbaikan, tetapi ternyata tidak. Buktinya setelah sekian hari, blog-blog tersebut belum bisa diakses juga.

Saya berani menulis hal ini berdasarkan beberapa percobaan seperti melakukan akses blog di beberapa tempat berbeda yang menggunakan ISP (Internet Service Provider) Speedy. Alhasil, blog-blog tersebut masih belum bisa diakses. Semua blog yang tidak bisa diakses Speedy ternyata masih bisa dibuka jika menggunakan koneksi selain Speedy. Silakan sahabat buktikan sendiri.

Selain trafik terjun bebas dengan cepat, pendapatan pun turun drastis. Saya tidak tahu persis apakah Google memblokir IP Speedy untuk Top Level Domain di Blogger atau sebaliknya, yang jelas pihak Speedy yang saya hubungi langsung, menyarankan untuk mereset modem dan melakukan perubahan DNS, namun hasilnya tetap sama, "TIDAK BISA DIAKSES".

Jika dalam seminggu ke depan masih seperti ini, mungkin hal ini merupakan sinyal untuk berhenti belangganan Speedy. Kita tentu akan mengerti jika blog-blog yang tidak bisa diakses Speedy tersebut adalah blog yang "melanggar" TOS Blogger atau bertema hal-hal yang dapat terjaring Nawala Project. Tapi ini lain, blog bertema tutorial dan pendidikan pun tidak bisa dibuka sama sekali. Yang terjadi hanya loading berat kemudian hanya muncul favicon di samping title disertai notifikasi "This page is not available" atau sejenisna.

Jika sahabat mengetahui solusinya, tolong di-share di sini.

Comments

  1. Salam.

    Semoga kejadian ini tidak berlangsung lama. Dan semoga ada tindak lanjut yang tidak merugikan pihak manapun.

    ReplyDelete

Post a Comment

Mohon maaf, komentar tanpa identitas, komentar spam, komentar yang memancing perselisihan, melanggar norma, dan komentar iklan akan dihapus.

Popular posts from this blog

Menghitung Arus, Tegangan, Daya, dan Resistansi Pada Rangkaian Seri

Menghitung Arus, Tegangan, Daya, dan Resistansi pada Rangkaian Paralel

Membuat Jaringan Peer to Peer