Thursday, December 15, 2016

Robot Ikan

Robotswim adalah pembuat robot ikan Francis yang bisa bergerak di dalam air tanpa merusak perangkat elektronika di dalamnya. Robot ini didesain menyerupai ikan agar bisa berenang dan menyelam seperti seekor ikan sungguhan. Bukan hanya satu ekor, robot ini dapat bergerak di dalam air bersama dengan robot ikan lainnya sehingga terlihat seperti sekelompok ikan yang bergerak ke segala arah di dalam air.

Robotswim dapat memprogram dan menerapkan instruksi ke dalam robot ikan untuk melakukan proses tertentu sesuai kebutukan aplikasi pemiliknya. Programnya dapat bekerja di platform Windows dan Linux dengan interface bahasa pemrograman C++ dan Java. Body robot ikan terbuat dari bahan transparan warna-warni yang tahan dan kedap air untuk melindungi rangkaian dan mesin utama. Jadi meski bergerak tetapi komponen utama di dalamnya tetap terlindungi.

Dalam waktu dekat Robotswim akan menawarkan produk ini kepada publik untuk disimpan di dalam akuarium atau di dalam kolam renang sehingga terlihat lebih hidup dan terlihat nyata dengan warna-wani robot ikan yang ikut berenang secara otomatis.

Robot ikan ini menggunakan sumber listrik tenaga surya dan dapat melakukan isi ulang battery secara otomatis sehingga gerak robot ini bisa lebih lama terutama ketika ada sinar matahari. Selain itu robot ini dapat dikendalikan dari jarak jauh menggunakan remote control. Kapanpun pengguna dapat mengontrol arah dan gerakan sebuah atau beberapa robot sekaligus ke segala arah di dalam air. Video di bawah menampilkan sebuah robot ikan yang berenang dan menyelam di dalam air. Selamat menyimak!


Robot Ikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yuda Isparela