Kaos Lukis Cabut Warna

Kaos Lukis Cabut Warna
Kebanyakan orang pasti sudah tahu apa itu kaos lukis, yakni seni lukis yang diterapkan pada kaos polos. Bentuk kaos yang dilukis tersebut bisa berkerah, tanpa kerah, tangan panjang atau tangan pendek. Bahan dan warna kaosnya pun bisa bermacam-macam, tergantung kebutuhan atau disesuaikan permintaan pasar.

Selain bahan, warna, dan bentuk kaos, teknik melukis nya pun cukup beragam. Ada yang dilakukan dengan cara manual seperti melukis pada kanvas, ada yang menggunakan sistem batik tulis, teknik airbrush, ada juga yang disablon dan di-print. Lantas apa yang disebut dengan istilah kaos lukis cabut warna? apakah bahannya yang berbeda atau teknik yang yang digunakannya yang berbeda?

Kaos lukis cabut warna adalah teknik melukis pada kaos polos dengan sistem discharge, yakni teknik melukis dengan cara menghilangkan warna asli kain sehingga lukisan tidak mudah pudar ketika dicuci, lukisan akan pudar bersamaan dengan pudarnya kaos tersebut.

Untuk saat ini bahan kaos yang digunakan harus katun atau mengandung mayoritas unsur katun. Teknik lukis discharge ini tidak bisa dilakukan pada kaos polyester. Warna yang dihasilkan pun masih terbatas yakni cokelat, orange, merah, kuning, dan putih, tergantung kepekatan bahan yang digunakan dan tergantung bahan katun yang dipakai. Untuk menghasilkan kualitas warna lukisan, warna bahan harus gelap seperti hitam, cokelat, abu tua, merah tua, dan biru.

Mekipun warna yang dihasilkan tidak sebanyak kaos sablon, kaos full print, dan kaos airbrush, tetapi hasil lukis yang dihasilkan kaos discharge ini cukup unik dan terkesan retro atau klasik. Itu sebabnya banyak distro yang banyak memproduksi kaos lukis jenis ini meskipun masih dalam jumlah terbatas (limited edition).

Motif lukisan pada kaos lukis ini pun bisa beraneka ragam karena dilakukan secara manual dan tidak tergantung cetakan atau file tetapi tergantung dari Si Pelukisnya. Mayoritas distro yang menawarkan kaos jenis ini adalah Distro Sunda atau distro-distro yang menjual pakaian khas Sunda seperti Distro Naratas. Itu sebabnya motif lukisannya pun kebanyakan khas daerah Sunda seperti lukisan kujang (senjata khas Sunda), lukisan maung (harimau), lukisan Prabu Siliwangi, dan motif-motif batik khas budaya Sunda.

Kalau sahabat tertarik untuk memesan atau membeli kaos lukis cabut warna, sahabat dapat mengunjungi situs Distro Naratas atau KemejaLukis. Situs tersebut menerima pesanan pre-order dengan beragam motif lukisan, bahkan bisa custom yang semuanya bisa dipesan secara online dan bisa dikirim ke seluruh Indonesia.

Popular posts from this blog

Menghitung Arus, Tegangan, Daya, dan Resistansi Pada Rangkaian Seri

Menghitung Arus, Tegangan, Daya, dan Resistansi pada Rangkaian Paralel

Membuat Jaringan Peer to Peer