Skip to main content

Sandal dan Sepatu Pria Buatan Cibaduyut Bandung

Kita tahu bahwa perkembangan fashion di dunia sangat mempengaruhi perkembangan fashion di dalam negeri. Meski penyebarannya tidak secara langsung namun melalui film, acara televisi, internet, dan media elektronik lainnya, para artis, atlit, dan tokoh dunia ikut serta mempopulerkan mode busana yang mereka pakai.

Perkembangan fashion tersebut tidak tebatas pada pakaian (baju dan celana) saja tetapi termasuk perkembangan model-model sandal, sepatu, jaket, kaos, tas,dan aksesoris lainnya pun ikut berkembang. Di Indonesia perkembangan fashion tidak kalah dari luar. Para desainer terus berinovasi mengembangkan beragam mode yang diperkirakan akan disukai banyak kalangan.

Cibaduyut adalah salah satu sentra produksi sandal dan sepatu yang ikut terpengaruh. Para desainer dan para pengrajin sandal dan sepatu berkompetisi melakukan perubahan dan perbaikan model-model sandal dan sepatu agar sesuai dengan permintaan konsumen yang pada akhirnya akan memperluas target pasar. Di bawah ini adalah contoh koleksi foto sandal dan sepatu pria buatan Cibaduyut Bandung.



Terlihat beragam model sandal dan sepatu pria mulai dari sandal santai, sepatu formal, sampai safety shoes. Kalau sahabat pergi ke Bandung untuk membeli salah satu produk handmade Cibaduyut, sahabt pasti dapat menilai bahwa kualitasnya tidak kalah dengan kualitas luar untuk level bahan baku yang sama. Harganya pun bahkan lebih murah.

Kalau sahabat berminat untuk membeli sandal dan sepatu pria buatan Cibaduyut Bandung, sahabat dapat langsung mampir ke Jalan Cibaduyut menuju stasiun televisi TVRI atau bisa membelinya melalui banyak toko online, salah satunya di PreeBadozz. Di toko tersebut sahabat bukan saja dapat menemukan sandal dan sepatu pria tetapi produk lain seperti dompet, tas, dan busana muslim pun tersedia di sana.

Popular posts from this blog

Menghitung Arus, Tegangan, Daya, dan Resistansi Pada Rangkaian Seri

Struktur hubungan komponen pada rangkaian seri adalah berderet yakni ujung terminal suatu komponen elektronika dihubungkan dengan pangkal terminal komponen kedua, ujung terminal komponen kedua dihubungkan dengan pangkal terminal komponen ketiga dan seterusnya. Jika pangkal terminal komponen pertama dihubungkan dengan sumber tegangan positif dan ujung terminal komponen terakhir dihubungkan dengan sumber tegangan negatif, maka hubungan seperti ini di dalam elektronika dikenal dengan istilah rangkaian tertutup (close circuit). Dalam kondisi ini arus listrik akan mengalir dari positif ke negatif melalui komponen-komponen elektronika yang dideretkan (hubungan seri). Besarnya arus yang mengalir pada rangkaian seri adalah sama.

Gambar di bawah adalah contoh rangkaian seri sederhana yang terdiri dari dua buah resistor (R1 dan R2) dan sumber tegangan (V). Untuk menghitung arus, tegangan, daya, dan resistansi pada rangkaian seri dapat menggunakan hukun Ohm yaitu V=IxR. V adalah sumber tegangan …

Menghitung Arus, Tegangan, Daya, dan Resistansi pada Rangkaian Paralel

Untuk memahami struktur rangkaian paralel dapat dilihat dari hubungan antar kaki (terminal) setiap komponen elektronika. Jika pangkal kaki suatu komponen dihubungkan dengan pangkal komponen lainnya dan ujung kaki komponen tersebut dihubungkan dengan ujung kaki komponen lainnya, maka hubungan seperti ini disebut paralel dimana setiap komponen dijajarkan. Apabila setiap ujung kaki tersebut dihubungkan ke sumber tegangan, dalam elektronika disebut dengan istilah rangkaian tertutup (close circuit) sehingga arus dapat mengalir dari sumber tegangan melalui komponen-komponen tersebut.

Arus yang mengalir pada setiap komponen pada rangkaian paralel dapat berbeda tergantung besar kecilnya resistansi komponen tersebut. Dengan kata lain arus sumber akan dibagi ke setiap komponen dan akan menyatu kembali di ujung rangkaian. Pada rangkaian paralel, tegangan di setiap ujung kaki komponen adalah sama besar.

Untuk menghitung arus, tegangan, daya, dan resistansi pada rangkaian paralel dapat menggunakan …

Contoh Kata Berawalan "Ber"

Pendidikan Bahasa Indonesia
Imbuhan dalam sebuah kata selalu digunakan ketika berkomunikasi melalui lisan atau tulisan. Dalam satu kalimat saja pembicara dapat menggunakan banyak imbuhan sesuai dengan tujuan dan fungsinya.

Imbuhan adalah kata tambahan yang dilekatkan pada kata dasar. Menurut Ejaaan Yang Disempurnakan (EYD) ada 4 jenis imbuhan yaitu awalan, sisipan, akhiran, dan awalan akhiran. Fokus pembahasan di posting ini adalah awalan "ber" dan conto-contohnya dalam kalimat.

Awalan ber- di dalam bahasa Indonesia berfungsi sebagai pembentuk kata kerja atau kata sifat. Kata kerja yang dibentuk tidak memiliki objek (intransitif), tapi dapat memiliki pelengkap atau keterangan. Karena kata kerja yang dihasilkan awalan ber- intransitif, kata kerja itu tidak dapat dipasifkan dengan awalan di-.

Awalan ber- akan berubah bentuk menjadi:
be- jika suku awal mengandung -er- atau kata dasarnya diawali huruf r, misal: bekerja; beternak; berumput; beracunbel- untuk kasus khusus, yaitu: b…