Saturday, July 2, 2016

Jilbab dan Mukena

Mukena
Salah satu kelengkapan seorang muslimah adalah jilbab dan mukena. Jilbab atau kerudung adalah kain penutup kepala yang dipakai seorang muslimah untuk menutup aurat bagian kepala (tidak termasuk wajah).

Mukena adalah alat atau perangkat untuk melaksanakan ibadah shalat yakni kain seperti gamis namun lebih longgar dan bagian atasnya sudah menyatu seperti jilbab panjang. Berdasarkan pola jahitannya (terpisah atau tidak), ada dua jenis mukena yaitu mukena menyatu yakni bagian atas dan bagian bawah terpisah. Yang kedua adalah mukena terpisah yakni bagian atas dan bagian bawah terpisah seperti di foto.

Seorang wanita muslim (muslimah) tentu tidak pernah lepas dari kedua item tersebut karena keduanya pasti dan wajib dipakai untuk menutup aurat dan untuk ibadah shalat sehari-hari.

Seiring perkembangan fashion di dunia termasuk di Indonesia khususnya busana muslim, model-model jilbab dan mukena pun ikut berkembang. Para desainer pakaian rasanya tak kenal lelah berinovasi mengembangkan model-model jilbab dan kerudung sesuai permintaan pasar.


Video di atas adalah sekedar contoh beberapa model jilbab dan kerudung hasil karya desainer asal Bandung yang diproduksi oleh Raindoz yang kini semakin populer.

Dulu, model jilbab terlihat monoton. Selain jenis kain yang masih itu-itu juga, modelnya pun masih terbatas. Tetapi kini kita dapat dengan mudah menemukan beragam model kerudung di toko pakaian, butik, pasar grosir, bahkan toko online besar seperti Lazada, Tokopedia, dan Bukalapak pun menyediakan beragam model jilbab dengan bahan baku yang bervariasi pula.

Selain jilbab/kerudung, model mukena pun tidak monoton putih-putih tetapi kini sudah banyak produsen busana muslim yang membuat model bukena dari beragam kain dan corak untuk menambah daya tarik dan keindahan pakaian tersebut. Tentunya tidak sampai mengganggu ke-khusu'-an beribadah.

Jika sahabat tertarik untuk membeli atau skedar melihat-lihat model jilbab dan mukena terbaru produksi Raindoz, silakan berkunjung sebentar ke toko PreeBadozz (diklik aja!). Selain jilbab dan kerudung, di sana sahabat dapat menemukan produk lain seperti tas, dompet, jaket, celana, kemeja, dan aksesorispria dan wanita.

Jilbab dan Mukena Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yuda Isparela