Monday, December 1, 2014

Cara Membuat Gelang

Gelang bagi kaum hawa adalah perhiasan yang sudah biasa dan bukan merupakan hal spesial.Inin tentunya karena mereka sudah terbiasa mengenakannya. Beragam model gelang dari berbagai bahan baku dampai saat ini dapat dengan mudah ditemukan di toko perhiasan dan aksesoris wanita. Bahkan seiring perkembangan teknologi internet dan komunikasi, kini gelang dapat dibeli melalui internet via komputer (PC), tablet, laptop, dan gadget lainnya. Transaksinyapun dapat dilakukan secara online melalui transfer bank, credit card, Paypal, dan pembayaran online lainnya. Di bawah ini akan dijelaskan cara membuat gelang sederhana yang terbuat dari bahan baku yang mudah ditemukan di pasar.

Langkah-langkah umum cara membuat gelang:
Berikut ini adalah langkah-langkah yang umum dilakukan sebelum membuat gelang baik gelang sederhana ataupun gelang elegan yang mewah namun masih dikerjakan secara manual dengan tangan (handmade).

  1. Persiapkan bahan baku yang diperlukan untuk pembuatan gelang seperti benang jahit, benang nilon, benang karet, kancing, mute (manik-manik), manik-manik mutiara, pita, dan aksesoris lain yang diperlukan.
  2. Persiapkan alat-alat yang dibutuhkan seperti gunting kertas atau gunting kain dan jarum jahit.
  3. Siapkan tempat yang nyaman untuk bekerja.
  4. Mulai proses pembuatan gelang.
Bahan yang dibutuhkan untuk membuat gelang tentunya disesuaikan kebutuhan misalnya gelang kancing, gelang manik-manik, gelang mutiara, dan sebagainya. Kancing hias, manik-manik, atau manik-manik mutiara disusun sedemikian rupa dalam satu ikatan benang menggunakan jarum jahit. Setelah diperkiran ukuran lingkar gelang cukup, maka setiap ujungnya diikat dengan kuat. Proses pembuatanpun selesai.

Bagaimana? Mudah bukan?
Lebih jelasnya dapat dilihat melalui beberapa video tutorial cara membuat gelang sederhana dari bahan-bahan yang telah disebutkan tadi.


Cara Membuat Gelang dari Kancing dan Pita


Cara Membuat Gelang Sederhana


Cara Membuat Gelang dari Aneka Manik-manik


Cara Membuat Gelang dari Manik-manik Mutiara

Cara Membuat Gelang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yuda Isparela