Skip to main content

5 Rekomendasi Hotel Budget Terbaik di Bali

Bali sebagai salah satu destinasi wisata dunia yang terkenal dengan berbagai keindahan alam dan beragam kekayaan budaya dapat menjadi rekomendasi pilihan destinasi wisata Anda untuk berlibur. Tetapi terkadang keterbatasan biaya menjadi salah satu faktor utama dalam pertimbangan untuk pergi berlibur. Oleh karena itu ada baiknya bagi Anda untuk merencanakan perjalanan jauh-jauh hari sebelum hari keberangkatan. Selain untuk menghindari harga yang mahal menjelang peak season (musim libur), Anda juga akan mendapatkan promo akomodasi menarik di biasa (low season). Berikut daftar 5 budget hotel yang dapat menjadi pilihan ketika berlibur ke Bali dengan tarif terjangkau dan fasilitas yang menarik.

1. Terrace at Kuta

Berlokasi strategis di antara Kuta dan juga Legian, Terrace at Kuta menawarkan harga mulai dari Rp.400.000 an per malam. Hotel bintang tiga ini menyediakan fasilitas yang terbilang lengkap mulai dari ketersediaan Wi-Fi, kolam renang, deposit box, parkir mobil, taman dll. Lokasi nya yang hanya berjarak 1 km dari pusat kota dan 5 km dari bandara dapat menjadikan Terrace at Kuta sebagai salah satu pilihan anda ketika berlibur ke Bali.

2. Fave Hotel Seminyak

Sebagai bagian dari Aston Internasional, Fave Hotel hadir untuk para business travelers dengan small budget. Fave sendiri telah tersebar di beberapa provinsi dan di banyak kota, salah satunya berada di Seminyak. Mulai dari harga Rp400.000 ++ /malam, hotel bintang 2 berlantai 5 ini menawarkan fasilitas fasilitas yang lengkap seperti restoran, Wi-Fi, kolam renang outdoor, dan lain-lain.

3. Swiss-Bellin Legian Hotel

Swiss-Bellin Legian yang merupakan hotel internasional bintang 3 ini menawarkan 123 kamar yang terletak di jantung Legian. Harga yang ditawarkan untuk pembelian RO (Room Only) tanpa sarapan pagi berkisar Rp.380.165,- /malam untuk tipe superior (belum termasuk pajak dan biaya). Tersedia mini bar, deposit box, dan juga shower dalam kamar mandi.

4. Harris Hotel Bukit Jimbaran

Harris Hotel Bukit Jimbaran, salah satu hotel berkonsep lifestyle di Uluwatu Jimbaran ini dapat Anda tempati dengan harga Rp500.000,- /malam tanpa sarapan pagi. Terletak 10 km dari pusat kota dengan berkendara 15 menit menuju bandara, Harris Hotel menawarkan pelayanan dan fasilitas lengkap dengan harga terjangkau.

5. Amaris Hotel Nusa Dua

Sebagai bagian dari Santika Indonesia Group, Amaris  Nusa Dua yang terletak di Nusa Dua/ Benoa Bali ini menawarkan harga mulai dari Rp300.000,- /malam untuk tipe smart room. Selain murah meriah, Amaris Nusa Dua juga menyediakan fasilitas lengkap seperti Wi-Fi, Outdoor Pool, tempat parkir mobil, dan lain-lain.

Penulis: Fersisilia Anggi

Popular posts from this blog

Menghitung Arus, Tegangan, Daya, dan Resistansi Pada Rangkaian Seri

Struktur hubungan komponen pada rangkaian seri adalah berderet yakni ujung terminal suatu komponen elektronika dihubungkan dengan pangkal terminal komponen kedua, ujung terminal komponen kedua dihubungkan dengan pangkal terminal komponen ketiga dan seterusnya. Jika pangkal terminal komponen pertama dihubungkan dengan sumber tegangan positif dan ujung terminal komponen terakhir dihubungkan dengan sumber tegangan negatif, maka hubungan seperti ini di dalam elektronika dikenal dengan istilah rangkaian tertutup (close circuit). Dalam kondisi ini arus listrik akan mengalir dari positif ke negatif melalui komponen-komponen elektronika yang dideretkan (hubungan seri). Besarnya arus yang mengalir pada rangkaian seri adalah sama.

Gambar di bawah adalah contoh rangkaian seri sederhana yang terdiri dari dua buah resistor (R1 dan R2) dan sumber tegangan (V). Untuk menghitung arus, tegangan, daya, dan resistansi pada rangkaian seri dapat menggunakan hukun Ohm yaitu V=IxR. V adalah sumber tegangan …

Menghitung Arus, Tegangan, Daya, dan Resistansi pada Rangkaian Paralel

Untuk memahami struktur rangkaian paralel dapat dilihat dari hubungan antar kaki (terminal) setiap komponen elektronika. Jika pangkal kaki suatu komponen dihubungkan dengan pangkal komponen lainnya dan ujung kaki komponen tersebut dihubungkan dengan ujung kaki komponen lainnya, maka hubungan seperti ini disebut paralel dimana setiap komponen dijajarkan. Apabila setiap ujung kaki tersebut dihubungkan ke sumber tegangan, dalam elektronika disebut dengan istilah rangkaian tertutup (close circuit) sehingga arus dapat mengalir dari sumber tegangan melalui komponen-komponen tersebut.

Arus yang mengalir pada setiap komponen pada rangkaian paralel dapat berbeda tergantung besar kecilnya resistansi komponen tersebut. Dengan kata lain arus sumber akan dibagi ke setiap komponen dan akan menyatu kembali di ujung rangkaian. Pada rangkaian paralel, tegangan di setiap ujung kaki komponen adalah sama besar.

Untuk menghitung arus, tegangan, daya, dan resistansi pada rangkaian paralel dapat menggunakan …

Contoh Kata Berawalan "Ber"

Pendidikan Bahasa Indonesia
Imbuhan dalam sebuah kata selalu digunakan ketika berkomunikasi melalui lisan atau tulisan. Dalam satu kalimat saja pembicara dapat menggunakan banyak imbuhan sesuai dengan tujuan dan fungsinya.

Imbuhan adalah kata tambahan yang dilekatkan pada kata dasar. Menurut Ejaaan Yang Disempurnakan (EYD) ada 4 jenis imbuhan yaitu awalan, sisipan, akhiran, dan awalan akhiran. Fokus pembahasan di posting ini adalah awalan "ber" dan conto-contohnya dalam kalimat.

Awalan ber- di dalam bahasa Indonesia berfungsi sebagai pembentuk kata kerja atau kata sifat. Kata kerja yang dibentuk tidak memiliki objek (intransitif), tapi dapat memiliki pelengkap atau keterangan. Karena kata kerja yang dihasilkan awalan ber- intransitif, kata kerja itu tidak dapat dipasifkan dengan awalan di-.

Awalan ber- akan berubah bentuk menjadi:
be- jika suku awal mengandung -er- atau kata dasarnya diawali huruf r, misal: bekerja; beternak; berumput; beracunbel- untuk kasus khusus, yaitu: b…