10 Ide Home Design Keren Ini Bakal Bikin Kamu Bilang WOW!

Apa yang terlintas di benak Anda jika mendengar kata interior design? Warna yang menarik dan colorful? Desain yang interaktif dengan outdoor furniture yang nyaman? Ya, tepat. Selain terdiri dari beberapa design dengan pemanfaatan barang barang furniture yang unik, design design-desain berikut juga tak hanya sekedar menggambarkan kreatifitas belaka tetapi juga kenyamanan dan estetika produk bagi penggunanya.

Seperti dikutip dari Pinterest.com, berikut daftar 10 ide home design yang pasti bikin kamu betah untuk berlama-lama di rumah.


1. Sungai Dalam Rumah
Ketika kolam renang biasanya hanya ditempatkan di dalam ataupun di luar ruangan, kali ini beda. Desainer yang satu ini menggabungkan konsep unik kolam renang yang lebih terlihat seperti sungai di dua sudut rumah yaitu menggabungkan indoor dan juga outdoor. Duh, siapa sih yang nggak mau berenang di situ?

2. Perosotan Tangga
Males turun tangga? Turun dengan perosotan saja! Tangga yang berfungsi sebagai pijakan bagi kita untuk mencapai tempat yang dituju didesain dengan perosotan di sampingnya. Lihat betapa bahagianya anak yang turun menggunakan perosotan. Sungguh orang tua yang mengerti perasaan sang anak ;)

3. Ruangan Kolam Renang
Sekilas memang terlihat seperti berada di kolam renang sungguhan. Tapi tunggu dulu! Ternyata itu hanyalah sebuah ruangan yang didesain menyerupai kolam renang di dalamnya.

4. Wallpaper Peta
Bosan dengan kertas dinding (wallpaper) yang itu itu saja? Coba saja wallpaper peta yang satu ini! Selain tak perlu repot lagi membawa globe atau atlas sendiri, Anda juga dapat mempercantik ruangan sekaligus menambah pengetahuan geografi.

5. Rak Buku Serbaguna
Punya banyak buku tapi malas untuk membeli beli rak buku? Contoh ide kreatif yang satu ini menggunakan tangga bekas sebagai wadah buku buku anda yang berserakan.

6. Wastafel Artistik
Pusing dengan cucian piring yang banyak dan menumpuk? Sepertinya hal itu tak berlaku lagi jika Anda menggunakan wastafel artistik dengan desain elegan yang satu ini.

7. Perpustakaan Mini
Pemanfaatan ruang cukup cermat dieksekusi melalui ide kreatif ini. Selain sebagai tempat menaruh koleksi buku, perpustakaan mini bisa juga dijadikan tempat membaca sekaligus tempat untuk bersantai sejenak melepas lelah.

8. Outdoor Theater
Rasanya menyenangkan bukan memiliki teater pribadi di area kolam renang dengan layar super besar? Masih mau ke bioskop setelah melihat yang satu ini?

9. Pot Boot
Punya sepatu boot bekas dan tak terpakai? Jual saja di toko.. Ups sorry :p maksud saya, Anda dapat mencontoh ide kreatif ini dengan memanfaatkan barang barang tak terpakai seperti sepatu boot menjadi wadah tanaman ataupun bunga.

10. Laci Tempat Setrika
Sekilas memang terlihat seperti laci, tapi jika Anda membukanya, Anda akan menemukan tempat setrika berada di dalamnya. Tak perlu repot repot lagi membeli atau membawa tatakan setrika bukan?

Catatan:
Mohon maaf jika gambar/foto penjelas untuk sementara tidak saya tampilkan.

Penulis: Fersisilia Anggi

Comments

Popular posts from this blog

Menghitung Arus, Tegangan, Daya, dan Resistansi Pada Rangkaian Seri

Menghitung Arus, Tegangan, Daya, dan Resistansi pada Rangkaian Paralel

Kapasitor atau Condensator