Skip to main content

10 Ide Home Design Keren Ini Bakal Bikin Kamu Bilang WOW!

Apa yang terlintas di benak Anda jika mendengar kata interior design? Warna yang menarik dan colorful? Desain yang interaktif dengan outdoor furniture yang nyaman? Ya, tepat. Selain terdiri dari beberapa design dengan pemanfaatan barang barang furniture yang unik, design design-desain berikut juga tak hanya sekedar menggambarkan kreatifitas belaka tetapi juga kenyamanan dan estetika produk bagi penggunanya.

Seperti dikutip dari Pinterest.com, berikut daftar 10 ide home design yang pasti bikin kamu betah untuk berlama-lama di rumah.


1. Sungai Dalam Rumah
Ketika kolam renang biasanya hanya ditempatkan di dalam ataupun di luar ruangan, kali ini beda. Desainer yang satu ini menggabungkan konsep unik kolam renang yang lebih terlihat seperti sungai di dua sudut rumah yaitu menggabungkan indoor dan juga outdoor. Duh, siapa sih yang nggak mau berenang di situ?

2. Perosotan Tangga
Males turun tangga? Turun dengan perosotan saja! Tangga yang berfungsi sebagai pijakan bagi kita untuk mencapai tempat yang dituju didesain dengan perosotan di sampingnya. Lihat betapa bahagianya anak yang turun menggunakan perosotan. Sungguh orang tua yang mengerti perasaan sang anak ;)

3. Ruangan Kolam Renang
Sekilas memang terlihat seperti berada di kolam renang sungguhan. Tapi tunggu dulu! Ternyata itu hanyalah sebuah ruangan yang didesain menyerupai kolam renang di dalamnya.

4. Wallpaper Peta
Bosan dengan kertas dinding (wallpaper) yang itu itu saja? Coba saja wallpaper peta yang satu ini! Selain tak perlu repot lagi membawa globe atau atlas sendiri, Anda juga dapat mempercantik ruangan sekaligus menambah pengetahuan geografi.

5. Rak Buku Serbaguna
Punya banyak buku tapi malas untuk membeli beli rak buku? Contoh ide kreatif yang satu ini menggunakan tangga bekas sebagai wadah buku buku anda yang berserakan.

6. Wastafel Artistik
Pusing dengan cucian piring yang banyak dan menumpuk? Sepertinya hal itu tak berlaku lagi jika Anda menggunakan wastafel artistik dengan desain elegan yang satu ini.

7. Perpustakaan Mini
Pemanfaatan ruang cukup cermat dieksekusi melalui ide kreatif ini. Selain sebagai tempat menaruh koleksi buku, perpustakaan mini bisa juga dijadikan tempat membaca sekaligus tempat untuk bersantai sejenak melepas lelah.

8. Outdoor Theater
Rasanya menyenangkan bukan memiliki teater pribadi di area kolam renang dengan layar super besar? Masih mau ke bioskop setelah melihat yang satu ini?

9. Pot Boot
Punya sepatu boot bekas dan tak terpakai? Jual saja di toko.. Ups sorry :p maksud saya, Anda dapat mencontoh ide kreatif ini dengan memanfaatkan barang barang tak terpakai seperti sepatu boot menjadi wadah tanaman ataupun bunga.

10. Laci Tempat Setrika
Sekilas memang terlihat seperti laci, tapi jika Anda membukanya, Anda akan menemukan tempat setrika berada di dalamnya. Tak perlu repot repot lagi membeli atau membawa tatakan setrika bukan?

Catatan:
Mohon maaf jika gambar/foto penjelas untuk sementara tidak saya tampilkan.

Penulis: Fersisilia Anggi

Popular posts from this blog

Menghitung Arus, Tegangan, Daya, dan Resistansi Pada Rangkaian Seri

Struktur hubungan komponen pada rangkaian seri adalah berderet yakni ujung terminal suatu komponen elektronika dihubungkan dengan pangkal terminal komponen kedua, ujung terminal komponen kedua dihubungkan dengan pangkal terminal komponen ketiga dan seterusnya. Jika pangkal terminal komponen pertama dihubungkan dengan sumber tegangan positif dan ujung terminal komponen terakhir dihubungkan dengan sumber tegangan negatif, maka hubungan seperti ini di dalam elektronika dikenal dengan istilah rangkaian tertutup (close circuit). Dalam kondisi ini arus listrik akan mengalir dari positif ke negatif melalui komponen-komponen elektronika yang dideretkan (hubungan seri). Besarnya arus yang mengalir pada rangkaian seri adalah sama.

Gambar di bawah adalah contoh rangkaian seri sederhana yang terdiri dari dua buah resistor (R1 dan R2) dan sumber tegangan (V). Untuk menghitung arus, tegangan, daya, dan resistansi pada rangkaian seri dapat menggunakan hukun Ohm yaitu V=IxR. V adalah sumber tegangan …

Menghitung Arus, Tegangan, Daya, dan Resistansi pada Rangkaian Paralel

Untuk memahami struktur rangkaian paralel dapat dilihat dari hubungan antar kaki (terminal) setiap komponen elektronika. Jika pangkal kaki suatu komponen dihubungkan dengan pangkal komponen lainnya dan ujung kaki komponen tersebut dihubungkan dengan ujung kaki komponen lainnya, maka hubungan seperti ini disebut paralel dimana setiap komponen dijajarkan. Apabila setiap ujung kaki tersebut dihubungkan ke sumber tegangan, dalam elektronika disebut dengan istilah rangkaian tertutup (close circuit) sehingga arus dapat mengalir dari sumber tegangan melalui komponen-komponen tersebut.

Arus yang mengalir pada setiap komponen pada rangkaian paralel dapat berbeda tergantung besar kecilnya resistansi komponen tersebut. Dengan kata lain arus sumber akan dibagi ke setiap komponen dan akan menyatu kembali di ujung rangkaian. Pada rangkaian paralel, tegangan di setiap ujung kaki komponen adalah sama besar.

Untuk menghitung arus, tegangan, daya, dan resistansi pada rangkaian paralel dapat menggunakan …

Contoh Kata Berawalan "Ber"

Pendidikan Bahasa Indonesia
Imbuhan dalam sebuah kata selalu digunakan ketika berkomunikasi melalui lisan atau tulisan. Dalam satu kalimat saja pembicara dapat menggunakan banyak imbuhan sesuai dengan tujuan dan fungsinya.

Imbuhan adalah kata tambahan yang dilekatkan pada kata dasar. Menurut Ejaaan Yang Disempurnakan (EYD) ada 4 jenis imbuhan yaitu awalan, sisipan, akhiran, dan awalan akhiran. Fokus pembahasan di posting ini adalah awalan "ber" dan conto-contohnya dalam kalimat.

Awalan ber- di dalam bahasa Indonesia berfungsi sebagai pembentuk kata kerja atau kata sifat. Kata kerja yang dibentuk tidak memiliki objek (intransitif), tapi dapat memiliki pelengkap atau keterangan. Karena kata kerja yang dihasilkan awalan ber- intransitif, kata kerja itu tidak dapat dipasifkan dengan awalan di-.

Awalan ber- akan berubah bentuk menjadi:
be- jika suku awal mengandung -er- atau kata dasarnya diawali huruf r, misal: bekerja; beternak; berumput; beracunbel- untuk kasus khusus, yaitu: b…