Skip to main content

Tips Berbelanja di Toko Bagus

Internet bukan saja bermanfaat untuk mencari berbagai informasi tetapi juga dapat digunakan untuk keperluan komunikasi dan bisnis. Email dan jejaring sosial adalah hal kecil yang dapat dilakukan pengguna internet untuk menyampaikan pesan dengan cepat dan mudah. Melalui email dan jejaring sosial seperi Facebook dan Twitter pengguna dapat melakukan chatting seperti halnya di Yahoo Messenger. Alat komunikasi ini cukup handal sebagai penghubung antar penjual dan pembeli di dunia maya selain telepon seluler.

Banyak metode bisnis online yang dapat dilakukan untuk memperoleh keuntungan yang mirip dengan bisnis offline hanya saja dilakukan secara online melalui jaringan internet. Toko online adalah salah satu bisnis yang dapat dilakukan di dunia maya selain GoogleAdsense dan bisnis online lainnya. Melalui toko online, pengguna internet dapat berbelanja tanpa perlu ke luar rumah, cukup dengan sebuah laptop dan koneksi internet, barang yang dicari dapat dengan mudah dibeli melalui internet. Transaksi dan pembayarannya pun dapat dilakukan melalui internet banking atau Paypal. Salah satu tempat yang banyak menyediakan barang adalah Toko Bagus. Di Toko Bagus sahabat dapat dengan mudah menemukan beragam produk sehari-hari dengan beragam kualitas. Mulai dari barang baru, barang bekas, sampai barang rusak (untuk keperluan servive) pun banyak tersedia di sana.

Jika sahabat bermaksud membeli suatu produk (barang) di Toko Bagus, berikut adalah beberapa tips berbelanja di Toko Bagus untuk mempermudah menemukan barang yang sahabat perlukan.
  1. Setelah sahabat membuka URL Toko Bagus (www.tokobagus.com), pilih kategori dan sub kategori yang paling sesuai dengan barang yang dicari. Jika sahabat merasa bingung menentukan kategori, sahabat dapat menulis barang yang dicari pada kotak pencarian (kata pencarian) di bagian atas.
  2. Jika sahabat akan melakukan pembayaran langsung ketika barang diterima (COD), pilih lokasi yang paling dekat dengan tempat tinggal sahabat, atau tempat yang paling mudah dijangkau dari lokasi sahabat sekarang.
  3. Setelah kategori barang terbuka, urutkan berdasarkan waktu mulai dari iklan terbaru sampai iklan yang paling lama.
  4. Tentukan kondisi barang yang dicari (barang baru, barang bekas, atau keduanya). Opsi lainnnya adalah memfilter penjual berdasarkan member verified dan memfilter barang berdasarkan iklan bergambar dengan cara mencentang opsi-opsi yang tersedia di menu bagian atas (di atas barang-barang yang tampil).
  5. Kumpulkan beberapa barang yang menurut sahabat paling cocok dengan cara klik kanan setiap label (title) barang yang bersangkutan kemudian klik Open Link in New Tab  untuk perbandingan sebelum menentukan pilihan.
  6. Setelah sahabat berhasil menemukan barang yang cocok, hubungi penjual barang tersebut melalui email, SMS, WeChat, Line, BBM, atau telepon langsung. Setelah itu dapat dilakukan transaksi.
Itulah beberapa tips berbelanja di Toko Bagus (tokobagus.com) untuk mempermudah menemukan barang yang dicari. Semoga bermanfaat.

Popular posts from this blog

Menghitung Arus, Tegangan, Daya, dan Resistansi Pada Rangkaian Seri

Struktur hubungan komponen pada rangkaian seri adalah berderet yakni ujung terminal suatu komponen elektronika dihubungkan dengan pangkal terminal komponen kedua, ujung terminal komponen kedua dihubungkan dengan pangkal terminal komponen ketiga dan seterusnya. Jika pangkal terminal komponen pertama dihubungkan dengan sumber tegangan positif dan ujung terminal komponen terakhir dihubungkan dengan sumber tegangan negatif, maka hubungan seperti ini di dalam elektronika dikenal dengan istilah rangkaian tertutup (close circuit). Dalam kondisi ini arus listrik akan mengalir dari positif ke negatif melalui komponen-komponen elektronika yang dideretkan (hubungan seri). Besarnya arus yang mengalir pada rangkaian seri adalah sama.

Gambar di bawah adalah contoh rangkaian seri sederhana yang terdiri dari dua buah resistor (R1 dan R2) dan sumber tegangan (V). Untuk menghitung arus, tegangan, daya, dan resistansi pada rangkaian seri dapat menggunakan hukun Ohm yaitu V=IxR. V adalah sumber tegangan …

Menghitung Arus, Tegangan, Daya, dan Resistansi pada Rangkaian Paralel

Untuk memahami struktur rangkaian paralel dapat dilihat dari hubungan antar kaki (terminal) setiap komponen elektronika. Jika pangkal kaki suatu komponen dihubungkan dengan pangkal komponen lainnya dan ujung kaki komponen tersebut dihubungkan dengan ujung kaki komponen lainnya, maka hubungan seperti ini disebut paralel dimana setiap komponen dijajarkan. Apabila setiap ujung kaki tersebut dihubungkan ke sumber tegangan, dalam elektronika disebut dengan istilah rangkaian tertutup (close circuit) sehingga arus dapat mengalir dari sumber tegangan melalui komponen-komponen tersebut.

Arus yang mengalir pada setiap komponen pada rangkaian paralel dapat berbeda tergantung besar kecilnya resistansi komponen tersebut. Dengan kata lain arus sumber akan dibagi ke setiap komponen dan akan menyatu kembali di ujung rangkaian. Pada rangkaian paralel, tegangan di setiap ujung kaki komponen adalah sama besar.

Untuk menghitung arus, tegangan, daya, dan resistansi pada rangkaian paralel dapat menggunakan …

Alquran Sebagai Sumber Hukum Islam (Bagian I)

Alquran Sebagai Sumber Hukum Islam Allah menurunkan Al-Quran kepada umat manusia melalui nabi Muhammad SAW sebagai kitab suci terakhir untuk dijadikan pedoman hidup. Al-Quran yang tidak ada keraguan sedikit pun di dalamnya mengandung petunjuk-petunjuk yang dapat menyinari seluruh isi alam ini.

Sebagai kitab suci sepanjang zaman, Al-Quran memuat informasi dasar berbagai masalah termasuk informasi mengenai hukum, etika, science, antariksa, kedokteran dan sebagainya. Hal ini merupakan salah satu bukti bahwa kandungan Al-Quran bersifat luas dan luwes.

Mayoritas kandungan Al-Quran merupakan dasar-dasar hukum dan pengetahuan, manusialah yang berperan sekaligus bertugas menganalisa, merinci, dan membuat garis besar kebenaran Al-Quran agar dapat dijadikan sumber penyelesaian masalah kehidupan manusia.

Pada zaman Rasulullah, sumber hukum Islam ada dua yaitu Al-Quran dan As-Sunnah. Rasulullah selalu menunggu wahyu untuk menjelaskan sebuah kasus tertentu, namum apabila wahyu tidak turun, maka…