Skip to main content

Eyang Subur Calon Presiden RI ke-7

Belum usai perseteruan antara Adi Bing Slamet dan Arya Wiguna Vs Eyang Subur, kini muncul sensasi baru mengenai pencalonan Eyang Subur sebagai Presisden Republik Indonesia ke-7. Kalau ini memang terjadi dan Eyang Subur benar-benar terpilih menjadi Presiden RI ke-7, hal ini bisa jasi akan menjadi berita gembira bagi beberapa kalangan di negara ini khususnya "pecinta poligami", termasuk saya :).

Sebagai warga negara Indonesia alangkah bangganya jika Eyang Subur terpilih menjadi Presiden karena beberapa rekor dan mungkin penghargaan dunia akan di raih negara kita, misalnya saja presiden dengan delapan istri pertama di dunia, presiden pertama di dunia yang terpilih beberapa saat setelah bertaubat di depan MUI, dan masih banyak lagi.

Kenyataannya bukan itu saja fenomena yang saat ini sedang terjadi menjelang PEMILU tahun depan, banyak calon presiden unik non partisan yang sepertinya serius akan mencalonkan diri sebagai presiden RI ke-7 nanti. Indonesia memang cukup kaya, kaya dengan hasil alamnya, kaya dengan kemiskinannya, kaya dengan koruptornya, dan kini kaya dengan calon presidennya :). Sebut saja Farhat Abbas (pengacara), Joko Bodo (dukun/ paranormal), Eyang Subur, bahkan mungkin saja artis dan selebritis lainnya akan ikut serta mencalonkan diri sebagai presiden RI ke-7.

Pencalonan Eyang Subur sebagai presiden menurut pengacaranya, Ramdan Alamsyah sangat serius.
“Eyang memang serius mau nyapres tahun depan. Dengan popularitasnya bisa jadi suara yang didapatkan juga banyak,”
Bahkan, Ramdan menilai popularitas lelaki yang memiliki delapan istri ini tak kalah dengan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan. Gita termasuk yang disebut-sebut sebagai satu dari empat tokoh yang diundang secara informal oleh SBY untuk turut serta dalam konvensi. ”Coba Gita masuk ke pasar, pasti akan banyak yang tanya, siapa itu Gita? Tapi, kalau Eyang Subur maju Capres, orang-orang pasti bilang, itu Eyang Subur ya?” ujarnya membandingkan.

Saat disinggung soal kasus Eyang Subur yang berseteru dengan Adi Bing Slamet cs maupun jumlah istri dan ajarannya yang dipersoalkan oleh MUI, menurut Ramdan polemik menyangkut kliennya bukan penghalang. ”Ini justru tanda-tanda dari Yang Kuasa, ramai-ramai tentang beliau sekarang justru poin plus,” katanya. (gresic.co)

Menanggapi pernyataan beberapa orang mengenai jumlah istri Eyang Subur yang mencapai delapan istri sebagai calon presiden, pengacara Eyang Subur mengungkapkan...
“Kan gak ada larangannya. Kalau fatwa tidak terikat hukum yang berlaku. Jadi sah-sah saja sih,”
Sepertinya partai-partai di Indonesia kini mempunyai saingan baru untuk berkompetisi di PEMILU tahun 2014 nanti. Setiap partai yang akan mencalonkan anggotanya menjadi Presiden trntunya tidak boleh menggangap remeh kekuatan Eyang Subur, selain karena popularitasnya saat ini, juga didukung oleh para artis dan selebritis yang masih menjadi pengikutnya.

Jika pencalonan Eyang Subur beserta calon-calon presiden yang lain benar-benar terjadi, sepertinya negara Indonesia akan semakin terkenal kedemokratisannya.

Popular posts from this blog

Menghitung Arus, Tegangan, Daya, dan Resistansi Pada Rangkaian Seri

Struktur hubungan komponen pada rangkaian seri adalah berderet yakni ujung terminal suatu komponen elektronika dihubungkan dengan pangkal terminal komponen kedua, ujung terminal komponen kedua dihubungkan dengan pangkal terminal komponen ketiga dan seterusnya. Jika pangkal terminal komponen pertama dihubungkan dengan sumber tegangan positif dan ujung terminal komponen terakhir dihubungkan dengan sumber tegangan negatif, maka hubungan seperti ini di dalam elektronika dikenal dengan istilah rangkaian tertutup (close circuit). Dalam kondisi ini arus listrik akan mengalir dari positif ke negatif melalui komponen-komponen elektronika yang dideretkan (hubungan seri). Besarnya arus yang mengalir pada rangkaian seri adalah sama.

Gambar di bawah adalah contoh rangkaian seri sederhana yang terdiri dari dua buah resistor (R1 dan R2) dan sumber tegangan (V). Untuk menghitung arus, tegangan, daya, dan resistansi pada rangkaian seri dapat menggunakan hukun Ohm yaitu V=IxR. V adalah sumber tegangan …

Menghitung Arus, Tegangan, Daya, dan Resistansi pada Rangkaian Paralel

Untuk memahami struktur rangkaian paralel dapat dilihat dari hubungan antar kaki (terminal) setiap komponen elektronika. Jika pangkal kaki suatu komponen dihubungkan dengan pangkal komponen lainnya dan ujung kaki komponen tersebut dihubungkan dengan ujung kaki komponen lainnya, maka hubungan seperti ini disebut paralel dimana setiap komponen dijajarkan. Apabila setiap ujung kaki tersebut dihubungkan ke sumber tegangan, dalam elektronika disebut dengan istilah rangkaian tertutup (close circuit) sehingga arus dapat mengalir dari sumber tegangan melalui komponen-komponen tersebut.

Arus yang mengalir pada setiap komponen pada rangkaian paralel dapat berbeda tergantung besar kecilnya resistansi komponen tersebut. Dengan kata lain arus sumber akan dibagi ke setiap komponen dan akan menyatu kembali di ujung rangkaian. Pada rangkaian paralel, tegangan di setiap ujung kaki komponen adalah sama besar.

Untuk menghitung arus, tegangan, daya, dan resistansi pada rangkaian paralel dapat menggunakan …

Contoh Kata Berawalan "Ber"

Pendidikan Bahasa Indonesia
Imbuhan dalam sebuah kata selalu digunakan ketika berkomunikasi melalui lisan atau tulisan. Dalam satu kalimat saja pembicara dapat menggunakan banyak imbuhan sesuai dengan tujuan dan fungsinya.

Imbuhan adalah kata tambahan yang dilekatkan pada kata dasar. Menurut Ejaaan Yang Disempurnakan (EYD) ada 4 jenis imbuhan yaitu awalan, sisipan, akhiran, dan awalan akhiran. Fokus pembahasan di posting ini adalah awalan "ber" dan conto-contohnya dalam kalimat.

Awalan ber- di dalam bahasa Indonesia berfungsi sebagai pembentuk kata kerja atau kata sifat. Kata kerja yang dibentuk tidak memiliki objek (intransitif), tapi dapat memiliki pelengkap atau keterangan. Karena kata kerja yang dihasilkan awalan ber- intransitif, kata kerja itu tidak dapat dipasifkan dengan awalan di-.

Awalan ber- akan berubah bentuk menjadi:
be- jika suku awal mengandung -er- atau kata dasarnya diawali huruf r, misal: bekerja; beternak; berumput; beracunbel- untuk kasus khusus, yaitu: b…