Skip to main content

Tips Aman Bertransaksi di Internet Banking

Demi kenyamanan dan keamanan Anda dalam bertransaksi di Internet Banking BCA, berikut beberapa tips yang perlu diperhatikan:
  1. KeyBCA hanya digunakan untuk aktivitas berikut:
    • a. melakukan transaksi finansial: transfer, pembayaran, pembayaran e-commerce, dan pembelian.
    • b. mendaftarkan rekening tujuan transfer, mengubah alamat email, registrasi inquiry kartu kredit BCA, tambah/hapus koneksi KeyBCA, aktivasi KeyBCA, dan aktivasi BCA KlikPay.
  2. BCA tidak pernah meminta memasukkan angka/respon dari KeyBCA diluar dari transaksi yang disebutkan di atas. Jika Anda mendapatkan layar untuk memasukkan angka dari KeyBCA di luar dari transaksi yang disebutkan di atas, segera Hubungi Halo BCA pada nomor 500888 atau (021) 500888 dari ponsel.
  3. Jangan meminjamkan, memindahtangankan KeyBCA serta memberitahukan PIN KeyBCA Anda kepada orang lain.
  4. Periksa daftar rekening tujuan transfer secara berkala. Anda dapat menghapus rekening tujuan yang sudah tidak diperlukan pada menu Administrasi - Hapus Daftar Transfer.
  5. Pada saat melakukan transaksi transfer, pastikan bahwa nama dan nomor rekening tujuan penerima transfer adalah benar.
  6. Pastikan Anda mengakses Internet Banking BCA melalui alamat resmi situs KlikBCA di http://www.klikbca.com dan klik tombol LOGIN atau langsung ke halaman login Internet Banking BCA di https://ibank.klikbca.com atau akses ke https://m.klikbca.com dari browser smartphone, serta dapat juga diakses KlikBCA via menu pada BCA mobile.

    KlikBCA
    KlikBCA

  7. Untuk menghindari kesalahan penulisan alamat situs KlikBCA, simpan alamat situs pada menu favorites atau bookmarks, sehingga untuk selanjutnya jika Anda ingin mengakses Internet Banking BCA, cukup memilih dari menu favorites atau bookmarks
  8. Periksa sertifikat SSL untuk memastikan bahwa Anda menerima sertifikat SSL yang sah yang telah terdaftar untuk ibank.klikbca.com atau m.klikbca.com
  9. Pastikan bahwa pada browser Anda terdapat gambar gembok/kunci yang mengindikasikan bahwa halaman yang Anda akses saat ini dienkripsi dengan menggunakan SSL. Jika Anda tidak melihat gambar gembok/kunci, dimohon Anda untuk logout.
  10. Pastikan bahwa Anda telah logout saat meninggalkan komputer Anda meskipun hanya sesaat.
  11. Sebaiknya Anda tidak mengakses internet banking BCA di warnet atau jaringan yang tidak dapat dipastikan keamanannya.
  12. Waspadai upaya penipuan dari oknum yang mengatakan sebagai petugas bank/petugas BCA melalui telepon, faks atau email, yang menanyakan data pribadi, termasuk PIN Internet Banking dan PIN KeyBCA. Karena petugas BCA tidak akan meminta atau menanyakan nomor PIN.
  13. Mengganti PIN secara berkala dengan kombinasi angka yang unik dan sulit ditebak oleh orang lain
  14. Apabila Anda menerima pesan yang menjelaskan bahwa sertifikat tidak sah, dimohon Anda tidak melanjutkan akses internet banking BCA dan segera hubungi Halo BCA pada nomor 500888 atau (021) 500888 dari ponsel.
Sumber: BCA

Popular posts from this blog

Menghitung Arus, Tegangan, Daya, dan Resistansi Pada Rangkaian Seri

Struktur hubungan komponen pada rangkaian seri adalah berderet yakni ujung terminal suatu komponen elektronika dihubungkan dengan pangkal terminal komponen kedua, ujung terminal komponen kedua dihubungkan dengan pangkal terminal komponen ketiga dan seterusnya. Jika pangkal terminal komponen pertama dihubungkan dengan sumber tegangan positif dan ujung terminal komponen terakhir dihubungkan dengan sumber tegangan negatif, maka hubungan seperti ini di dalam elektronika dikenal dengan istilah rangkaian tertutup (close circuit). Dalam kondisi ini arus listrik akan mengalir dari positif ke negatif melalui komponen-komponen elektronika yang dideretkan (hubungan seri). Besarnya arus yang mengalir pada rangkaian seri adalah sama.

Gambar di bawah adalah contoh rangkaian seri sederhana yang terdiri dari dua buah resistor (R1 dan R2) dan sumber tegangan (V). Untuk menghitung arus, tegangan, daya, dan resistansi pada rangkaian seri dapat menggunakan hukun Ohm yaitu V=IxR. V adalah sumber tegangan …

Menghitung Arus, Tegangan, Daya, dan Resistansi pada Rangkaian Paralel

Untuk memahami struktur rangkaian paralel dapat dilihat dari hubungan antar kaki (terminal) setiap komponen elektronika. Jika pangkal kaki suatu komponen dihubungkan dengan pangkal komponen lainnya dan ujung kaki komponen tersebut dihubungkan dengan ujung kaki komponen lainnya, maka hubungan seperti ini disebut paralel dimana setiap komponen dijajarkan. Apabila setiap ujung kaki tersebut dihubungkan ke sumber tegangan, dalam elektronika disebut dengan istilah rangkaian tertutup (close circuit) sehingga arus dapat mengalir dari sumber tegangan melalui komponen-komponen tersebut.

Arus yang mengalir pada setiap komponen pada rangkaian paralel dapat berbeda tergantung besar kecilnya resistansi komponen tersebut. Dengan kata lain arus sumber akan dibagi ke setiap komponen dan akan menyatu kembali di ujung rangkaian. Pada rangkaian paralel, tegangan di setiap ujung kaki komponen adalah sama besar.

Untuk menghitung arus, tegangan, daya, dan resistansi pada rangkaian paralel dapat menggunakan …

Contoh Kata Berawalan "Ber"

Pendidikan Bahasa Indonesia
Imbuhan dalam sebuah kata selalu digunakan ketika berkomunikasi melalui lisan atau tulisan. Dalam satu kalimat saja pembicara dapat menggunakan banyak imbuhan sesuai dengan tujuan dan fungsinya.

Imbuhan adalah kata tambahan yang dilekatkan pada kata dasar. Menurut Ejaaan Yang Disempurnakan (EYD) ada 4 jenis imbuhan yaitu awalan, sisipan, akhiran, dan awalan akhiran. Fokus pembahasan di posting ini adalah awalan "ber" dan conto-contohnya dalam kalimat.

Awalan ber- di dalam bahasa Indonesia berfungsi sebagai pembentuk kata kerja atau kata sifat. Kata kerja yang dibentuk tidak memiliki objek (intransitif), tapi dapat memiliki pelengkap atau keterangan. Karena kata kerja yang dihasilkan awalan ber- intransitif, kata kerja itu tidak dapat dipasifkan dengan awalan di-.

Awalan ber- akan berubah bentuk menjadi:
be- jika suku awal mengandung -er- atau kata dasarnya diawali huruf r, misal: bekerja; beternak; berumput; beracunbel- untuk kasus khusus, yaitu: b…