Tips Aman Bertransaksi di Internet Banking

Demi kenyamanan dan keamanan Anda dalam bertransaksi di Internet Banking BCA, berikut beberapa tips yang perlu diperhatikan:
  1. KeyBCA hanya digunakan untuk aktivitas berikut:
    • a. melakukan transaksi finansial: transfer, pembayaran, pembayaran e-commerce, dan pembelian.
    • b. mendaftarkan rekening tujuan transfer, mengubah alamat email, registrasi inquiry kartu kredit BCA, tambah/hapus koneksi KeyBCA, aktivasi KeyBCA, dan aktivasi BCA KlikPay.
  2. BCA tidak pernah meminta memasukkan angka/respon dari KeyBCA diluar dari transaksi yang disebutkan di atas. Jika Anda mendapatkan layar untuk memasukkan angka dari KeyBCA di luar dari transaksi yang disebutkan di atas, segera Hubungi Halo BCA pada nomor 500888 atau (021) 500888 dari ponsel.
  3. Jangan meminjamkan, memindahtangankan KeyBCA serta memberitahukan PIN KeyBCA Anda kepada orang lain.
  4. Periksa daftar rekening tujuan transfer secara berkala. Anda dapat menghapus rekening tujuan yang sudah tidak diperlukan pada menu Administrasi - Hapus Daftar Transfer.
  5. Pada saat melakukan transaksi transfer, pastikan bahwa nama dan nomor rekening tujuan penerima transfer adalah benar.
  6. Pastikan Anda mengakses Internet Banking BCA melalui alamat resmi situs KlikBCA di http://www.klikbca.com dan klik tombol LOGIN atau langsung ke halaman login Internet Banking BCA di https://ibank.klikbca.com atau akses ke https://m.klikbca.com dari browser smartphone, serta dapat juga diakses KlikBCA via menu pada BCA mobile.

    KlikBCA
    KlikBCA

  7. Untuk menghindari kesalahan penulisan alamat situs KlikBCA, simpan alamat situs pada menu favorites atau bookmarks, sehingga untuk selanjutnya jika Anda ingin mengakses Internet Banking BCA, cukup memilih dari menu favorites atau bookmarks
  8. Periksa sertifikat SSL untuk memastikan bahwa Anda menerima sertifikat SSL yang sah yang telah terdaftar untuk ibank.klikbca.com atau m.klikbca.com
  9. Pastikan bahwa pada browser Anda terdapat gambar gembok/kunci yang mengindikasikan bahwa halaman yang Anda akses saat ini dienkripsi dengan menggunakan SSL. Jika Anda tidak melihat gambar gembok/kunci, dimohon Anda untuk logout.
  10. Pastikan bahwa Anda telah logout saat meninggalkan komputer Anda meskipun hanya sesaat.
  11. Sebaiknya Anda tidak mengakses internet banking BCA di warnet atau jaringan yang tidak dapat dipastikan keamanannya.
  12. Waspadai upaya penipuan dari oknum yang mengatakan sebagai petugas bank/petugas BCA melalui telepon, faks atau email, yang menanyakan data pribadi, termasuk PIN Internet Banking dan PIN KeyBCA. Karena petugas BCA tidak akan meminta atau menanyakan nomor PIN.
  13. Mengganti PIN secara berkala dengan kombinasi angka yang unik dan sulit ditebak oleh orang lain
  14. Apabila Anda menerima pesan yang menjelaskan bahwa sertifikat tidak sah, dimohon Anda tidak melanjutkan akses internet banking BCA dan segera hubungi Halo BCA pada nomor 500888 atau (021) 500888 dari ponsel.
Sumber: BCA

Comments

Popular posts from this blog

Menghitung Arus, Tegangan, Daya, dan Resistansi Pada Rangkaian Seri

Menghitung Arus, Tegangan, Daya, dan Resistansi pada Rangkaian Paralel

Kode dan Notasi Komponen Elektronika dan Listrik